Pillow Blocks Bearings

Pillow Blocks Bearings

Pillow block adalah sebuah alas yang digunakan untuk mendukung kerja poros dengan bantuan dari bantalan (bearings) yang sesuai dan beragam aksesoris. Material kerangka mesin untuk pillow block biasanya terbuat dari cor besi atau cor baja.

Merupakan sebuah bantalan tediri dari braket pemasangan atau blok bantalan (alas) yang digunakan dalam mendukung kerja poros. Fungsinya untuk menampung bantalan dalam beban rendah. Terdiri dari kompnen dua benda utama, yakni bagian bantalan statis dan bagian dalam yang memiliki cincin berputar dan dapat menahan benda tetap pada posisinya masing-masing.

Banyak orang yang menganggap pillow block bearing dan plumber block bearing sebagai benda yang sama. Namun, keduanya sangatlah berbeda, baik dari desain maupun kegunaannya. Bantalan ini biasanya dipasang dengan cara dibaut ke sebuah pondasi untuk mengamankannya dengan sempurna. Poros dan cincin dalam dapat berputar bebas. Memasangnya pun sangatlah mudah dan tidak memerlukan skill khusus. Pengguna tinggal memasang saja pada sebuah pondasi dengan kuat dan bisa langsung digunakan untuk sesuai kebutuhan.

Tidak hanya digunakan untuk beberapa peralatan di rumah tangga saja, tetapi juga sering digunakan untuk mesin-mesin industri berat. Contohnya untuk mesin-mesin berat di pertambangan dan manufaktur. Keunggulan lainnya adalah mudah dalam hal perawatan dan penggantian.  Bahan baku yang digunakan adalah cor besi maupun cor baja jenis chromium dengan standar 52100.

Sebagai salah satu distributor terkemuka di Indonesia, Logam Makmur menyediakan pillow block bearing dengan berbagai tipe dan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Produk yang kami sediakan memiliki kualitas terbaik dan sudah teruji oleh standar internasional, khususnya dalam hal bahan baku. Itulah yang membuatnya kuat dan tahan lama, serta mudah digunakan untuk berbagai keperluan industri berat.