Cylindrical Roller Bearings

Cylindrical Roller Bearings

Bantalan rol silinder, yang mana salah satu cincin bagian dalam atau luar memiliki dua rusuk dan bagian lainnya hanya memiliki satu, mampu menampung beban aksial dalam satu arah bantalan rol siliNder garis ganda. Tingkat kekakuannya cukup tinggi karena umumnya digunakan untuk peralatan-peralatan mesin yang presisi.

Setiap mesin yang ada di dunia saat ini, tidak ada yang bisa bekerja dengan baik tanpa kehadiran cylindrical roller bearings. Dalam sejarah, bantalan ini adalah bantalan pertama yang diciptakan untuk memudahkan kinerja mesin. Bahkan keberadaan dan penggunaan sederhana dari alat ini sudah ada sejak tahun 40 SM silam. Dengan bentuk silinder, akan membuat mesin bekerja dengan baik dan berfungsi semestinya.

Bantalan ini memiliki tiga jenis yang biasa digunakan untuk mesin-mesin industri dan otomotif. Fungsi utamanya adalah mampu menahan beban radial yang berat. Bentuknya yang presisi membuatnya tahan getaran serta tidak menimbulkan suara kasar pada mesin saat digunakan. Selain itu, bahan bakunya pun dari bahan berkualitas tinggi. Apabila dilakukan pelumasan dengan baik, maka kinerjanya pun semakin optimal sehingga meningkatkan kemampuan mesin. Bahkan ketika digunakan ketika dalam kondisi penggunaan maksimum.

Keunggulan berikutnya dari bantalan ini adalah terdapat berbagai ukuran. Sehingga, bisa dipilih berdasarkan kapasitas dan jenis mesin-mesin industri hingga mesin manufaktur lain seperti pertambangan dan sebagainya.

Sebagai salah satu distributor spare part produk terbaik di Indonesia, Logam Makmur menyediakan cylindrical roller bearings dengan kualitas tinggi dari produk-produk terkemuka di dunia. Kami juga menyediakan dalam berbagai macam jenis dan ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kegunaan mesin industri manufaktur dan industri berat lainnya.