Water Pump Bearings

Water Pump Bearings

Bantalan pompa air (water pump bearings) dirancang secara khusus untuk pemakaian pompa air. Pompa air merupakan bagian paling penting dari sistem pendinginan otomotif, biasanya menggunakan pompa sentrifugal yang digerakkan oleh sabuk (belt).

Merupakan bantalan dirancang secara khusus untuk pemakaian pompa air. Logam Mulia menjamin kualitas Water Pump Bearings yang disediakan melalui proses in-house yang dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari pemilihan bahan baja, shearing, turning, heat treatment, hingga perakitan dengan mekanik berpengalaman.

Dalam hal otomotif, pompa air berperan penting pada sistem pendinginan menggunakan pompa sentrifugal dan digerakkan oleh sabuk (belt). Pompa mengalirkan cairan pendingin ke seluruh sistem ketika mesin sedang bekerja. Jika proses pendinginan melalui sabuk (belt) gagal, pompa air tidak dapat berfungsi lagi. Ini adalah salah satu alasan mengapa sangat penting untuk selalu memeriksa status sabuk (belt) selama perawatan mekanik berlangsung.

Menggunakan gaya sentrifugal, pompa air mengirim cairan pendingin ke luar ketika berputar, kemudian menarik cairan pendingin dari bagian tengah secara terus menerus. Inlet pompa terletak dekat dengan pusat mesin, sehingga pendingin yang kembali dari radiator akan menabrak baling-baling pompa. Kemudian bekerja mengalirkan pendingin ke bagian luar pompa untuk memasuki mesin. Baru setelah itu mengalir melalui kepala silinder dan blok mesin sebelum akhirnya melewati radiator dan kembali ke pompa.

Benda ini juga memiliki fungsi memberikan  perlindungan dari kontaminasi partikel-partikel berbahaya secara maksimal. Di samping itu, bantalan ini juga memiliki ikatan dan daya cengkeram yang kuat serta dilengkapi dengan resistensi terhadap zat Ethylene Glycol. Water Pump Bearings juga menyimpan manfaat dalam retensi gemuk pada bantalan sehingga tetap aman dan menjaganya dalam kondisi baik serta bisa digunakan dalam jangka panjang.