Bahaya Menggunakan Bearing Palsu

Dalam urusan Bearing/Laher kendaraan baik mobil ataupun motor, alangkah baiknya jika menggunakan jenis yang asli. Hal ini tak lain disebabkan karena pada umumnya mampu bertahan cukup lama, hal tersebut juga nantinya akan menghemat pengeluaran karena pada akhirnya bearing  yang tidak asli atau palsu pada umumnya akan mudah sekali mengalami kerusakan. Apalagi belakangan ini diketahui bahwa banyak beredar bearing palsu yang dipasarkan oleh supplier bearing di jakarta. Sumbernya tak lain didapat dari limbah atau laher-laher bekas dicuci kembali dan dikemas baru sehingga tidak nampak bahwa itu bearing/laher palsu melainkan terlihat seperti baru lagi. Bahkan kini bearing/laher palsu itu seperti di sengaja diproduksi kembali dan didaurulang.

Bagi orang-orang yang sudah familiar dengan dunia per-otomotifan tentu bisa dengan mudahnya membedakan mana bearing/laher yang asli, dan mana bearing/laher yang palsu. Akan tetapi bagaimana bagi orang-orang yang tidak mengerti atau awam untuk mengenali hal semacam ini? tentulah akan sulit bagi mereka membedakannya. Untuk mengetahuinya, mari sebelumnya kita bahas terlebih dahulu definisi dan ciri-ciri dari bearing/laher  palsu agar tak mudah tertipu oleh supplier bearing.

  1. Tulisan merek atau kode di body bearing/laher pakai sistem sablon. Bearing palsu menggunakan sablon pada tulisan mereknya sehingga mudah mengelupas. Sedangkan yang asli pada umumnya dicap dengan sistem ketok atau laser sehingga tidak mudah luntur walaupun digosok.
  2. Bearing palsu memiliki permukaan yang kasar. Karena palsu maka pembuatannya pun asal jadi sehingga kurang memperhatikan teksturnya.
  3. Ukuran diameter dalam bearing/laher tidak sesuai aslinya. Kalu tidak menyebabkan longgar, pasti seret.
  4. Yang terakhir, kita bisa lihat dari segi kualitas bearing/laher, apakah kita merasa seperti baru atau seperti sudah bekas pakai.

Akan tetapi bagi anda yang masih risau dengan banyaknya penjual bearing/laher palsu tidak perlu khawatir, karena disamping banyaknya penjual bearing palsu, masih banyak juga penjual bearing/laher yang memiliki kualitas dalam menjual bearing/laher asli yang berkualitas. Disini, kami Logam Makmur memastikan kualitas, kami menyediakan berbagai produk bearing dari bearing industrial maupun otomotif. Logam Makmur merupakan distributor utama untuk segala jenis roller bearing.

Untuk itu bagi anda yang saat ini membutuhkan bearing/laher berkualitas maka Logam Makmur bearing merupakan pilihan yang paling tepat bagi anda. Terdapat banyak pilihan jenis bearing, dan produk pilihan bearing disini di antaranya meliputi Ball Bearing, Tapered Roller Bearing, Cylindrical Roller Bearing, Spherical Roller Bearing, Needle Roller Bearing, Automotive Bearing, Linear Bearing, Slewing Bearing, Water Pump Bearing, Eccentric Bearing, Rod End, Pillow Blocks Bearing, Roller Chains, Steel Balls, Automotive Pulleys, Plain and Sleeve Bearing, dan Universal Joint. Kualitas bearing yang dijual di Logam Makmur sudah terjamin dengan harga yang kompetitif. Logam Makmur adalah salah satu distributor yang menyediakan berbagai jenis bearing dari bearing industrial maupun otomotif dengan kualitas terbaik dan terpercaya di Indonesia. Jadi jika anda sedang mencari supplier bearing yang terbaik dan terpercaya untuk berbagai bearing seperti KOYO, NTN, NSK, SKF, HIWIN, atau IBK maka Logam Makmur merupakan solusi terbaik untuk kebutuhan bearing anda. Untuk info lebih lengkapnya, anda dapat menghubungi kami melalui email di sales@logam-makmur.com atau chat langsung ke nomor whatsapp (0819-0538-3841).

ALAMAT
Jl. Taman Sari VIII No.63 A, RT.10/RW.1,
Kota Tua, Taman Sari, Tamansari,
Kota Jakarta Barat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150
JAM BUKA

WEEKDAY08.00am – 04.00pm
SATURDAY08.00am – 02.00pm
SUNDAYClosed

Copyright 2018 LOGAM MAKMUR